SELAMATA DATANG DI USAHA JAMUR99

Sabtu, 01 Juni 2013

PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA BUDIDAYA JAMUR KUPING


PROPOSAL
PENAWARAN KERJASAMA BUDIDAYA JAMUR KUPING



  1. LATAR BELAKANG

Berkaitan dengan bumingnya pasaran jamur di seluruh indonesia, selain itu juga begitu banyaknya permintaan jamur kuping di seluruh pasara indonesia. Adapun pokok permasalahan kenapa jamur kuping sangat jarang di indonesia, selain Karena prosesnya yang sangat sulit juga karena hama KREPES yang sampai sekarang tidak ada obatnya. Hanya ada 1 jalan jika kita bisa terhindar hama krepes. Salah satunya adalah dengan mengunalkan bibit yang berkualitas. Dan bibit itu harus diambil dari jamur yang belum terkena krepes.
Oleh karena itu kami bermaksud untuk menawarkan kerjasama budidaya jamur kuping. Selain karena jamur kuping sangat langka, juga karena jamur kuping gampang pemasarannya bisa kering juga basah.
  1. MAKSUD DAN TUJUAN

Besar harapan kami agar tercipta sebuah jalinan kerjasama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak, yang mana insyaallah kami siap membantu dalam  hal pengelolaan modal dimana kita bisa saling menguntungkan satu sama lain. Dengan asumsi dari pada uang yang ada di tempat bapak tidak berputar. Dan juga untuk membantu kelompok kami yang bernotaben anak miskin di kampung kami, dan untuk memajukan kesejahteraan bersama.

  1. DATA KELOMPOK PERTANIAN

Nama : JAMUR99
Alamat : Sidomulyo 02/01, candimulyo magelang jawa tenggah

Kelompok kami bergerak dalam hal pertanian, khususnya jamur, namun yang ingin kami garap sekarang adalah jamur kuping.

  1. KEUNGGULAN KELOMPOK TANI

          Kami sekelompok pemuda yang mempunyai minat dan keinginan untuk memajukan budidaya jamur di tempat kami, selain suhu dan tempat yang sangat cocok untuk budidaya jamur, juga karena peluang di pasaran sangat besar.
          Walaupun kelompok kecil tapi sebagian besar jamur di magelang dari kelompok kami. Kami berhasil menyetori beberapa restoran jamur ternama di magelang. Selain itu kami juga di ajak bekerjasama dengan orang di bandung juga di jogja untuk menyetori jamur. Untuk jamur tiram 1ton perhari dengan harga 6.500 dan untuk jamur kuping kering 3kwntal per 1 minggu, dengan harga 50.000 dan untuk basah 2kwntal perhari degnan harga 8.500.
          Karena keterbatasan modal maka kerjasama itu kami tunda, dan untuk jamur kuping banyak perusahan jamur yang membutuhkan jamur kuping, akan tetapi banyak petani yang tidakbisa memenuhi dikarenakan terkena hama krepes. Untuk itu sangat peluang sekali untuk bisa memperbesar usaha ini.
  • TENAGA AHLI
Kami juga berhasil merekrut pakar jamur di indonesia, yang secara langsung diajari oleh orang taiwan, sehingga tidak bisa diragukan lagi kemampuannya. Dan disinilah kekuatan kelompok kami untuk bisa menembus pasaran lokal dan juga internasional. Beliau penulis buku jamur di gramedia, dan juga banyak sekali pengalaman tentang jamur di indonesia. Dan berhasil menangani proyek besar di indonesia.
  • BIBIT
          Kami mempunyai bibit yang beaneka ragam, sekitar 22 spesies. Dan sangat jarang dimiliki oleh ahli jamur di indonesia. Dan yang bisa kami unggulkan disini adalah bahwa bibit kami sangat berkualitas karena hasil penelitian sejak 10 tahun terakhir ini, sehingga menghasilkan bibit yang tahan akan hama krepes, bibit ini dihasilkan dari beberapa penyilangan yang akhirnya bisa dihasilkan bibit ini.
          Selain itu kami memiliki hasil temuan penanaman dengan bahan air, dengan nama soft carbon, yang belum ada sama sekali di indonesia, akan tetapi membutuhkan modal yang sangat besar bagi kami. Minimal 200.000.000. namun yang saya tawarkan adalah penanaman dengan cara yang ada atau kami menyebut cara kuno.

  • SEKILAS TENTANG SOFT CARBON
Soft carbon adalah hasil temuan kelompok kami, yang kami seut degnan cara modern, karena belum ada diseluruh indonesi. Tapi kami berhasil mencobanya dan hasilnya sangat mengaggumkan. Keunggulannya adalah waktu yang semakin pendek, juga hasil yang sangat mengagumkan dan juga membutuhkan tempat yang lebih hemat.
Jika bapak tertarik dengan temuan ini bisa kami lanjutkan degan proposal yang khusus.

           
  1. PERSETUJUAN KERJA

Kami menawarkan kerjasama dengan cara perbulan kami akan memberikan keuntungan sebesar 3% dari modal yang kami terima, dengan modal tetap tapi lama kerjasama minimal 1 tahun.
Atau...
Kami akan memberikan keuntungan sebesar 30%permusim, tapi jika ada suatu kegagalan bapak siap menanggung resiko, artinya jika panen kita banyak maka bapak menikmati keuntungan yang besar pula jika panennya sedikit maka bapak juga menikmati yang sedikit pula, bahkan bisa rugi jika kita tidak panen.


  1. PENUTUP
Akhirnya tanpa mengurangi rasa hormat, kami akan sangat berterima kasih apabila pihak Bapak dapat memberikan balasan berupa jawaban atas penawaran yang kami ajukan. Atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

 BAGI YANG MINAT HUBUNGI KAMI !!!


Hormat kami,



Romadhian  Arief Prasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar