SELAMATA DATANG DI USAHA JAMUR99

Minggu, 10 November 2013

Teknik PENTING !!! perawatan Jamur tiram


               Ini adalah postingan saya yang sejak lama saya mencarinya dalam apa yang saya lakukan selama ini, berbagai pengalaman yang saya tampung dari plasma saya. Selain itu berdasarkan pesan alam yang disampaikan oleh petani jamur. Sebagai bahan pertimbangan dalam postingan yang lalu KLIK. Oleh karena itu semua proses yang beruntut dan teliti yang menjadi kunci sukses budidaya jamur.  Faktor yang paling penting dalam budidaya jamur ternyata terletak pada perawatan, hal ini yang mungkin orang tidak disadari. Bagi pembeli baglog terkadang menyalahkan produsen baglog ketika hasilnya tidak maksimal
               Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar log bisa maksimal dan tumbuh bagus. Disini yang mempengaruhi adalah KUMBUNG JAMUR, Lingkungan sekitar dan Psikologis pembudidaya. Pada faktor eksternal pada intinya kita bisa mencari kadar yang tepat antara SUHU, KELEMBABAN, CAHAYA dan AERASI(sirkulasi udara)
               Suhu dan kelembaban pada intinya kita bisa mengolah bagaimana dalam kumbung jamur itu kita bisa mengaturnya sesuai kebutuhan jamur. Dataran rendah dengan dataran tinggi  desgn kumbung pun akan berbeda. SUHU yang di butuhkan sekitr 21-27 C/ kelembaban 80-90%.
               Cahaya pun juga dibutuhkan jamur dalam pembentukan buah, jamur membutuhkan cahaya kira-kira kita bisa membaca buku dalam kumbung jamur (400lux). Masalah cara mengakali bisa aja, tiap orang berbeda. Hal yang terakhir adalah aerasi, sirkulasi, menurut saya hal ini sangat penting dari kumbung, gimana kita bisa menyetel yang pas dalam kumbung. Karena terlalu banyak tidak bagus, sedikitpun tidak bagus. Faktor ini menurut saya adalah faktor dimana tempat penyebaran hama. Maka perlu di pelajari dengan seksama
               Pada faktor psikologis pembudidaya, sebenarnya ini sebuah omong kosong. Akan tetapi kita bisa membuktikan apakah berpengaruh apakah tidak?. Karena saya pernah menangani dimana seseorang pembudidaya tidak bisa menagani hama ulet walaupun dengan cara berbagai macam cara. Keudian saya sarankan untuk mengurutkan dari masalah pribadinya untuk membawa menjadi yang lebih baik. Al hasil hama itu bisa teratasi. Oleh karena cerita itu saya menyimpulkan hal ini sangat berpengaruh sekali.
               Pada kesimpulan bagaimana kita bisa membuat desgn kumbung yang bagus , dengan syarat yang terpenuhi akan menghasilkan jamur yang bagus pula. Setelah syarat itu terpenuhi maka dalam hal perawatan jamur ketika ada masalah maka kita akan dengan mudah menemukan solusinyaa,,,,

               Postingan kali ini saya cukupkan nanti akan saya lanjutkan,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar